Senin, 10 Agustus 2009

Dialog Sosialisasi Santun Lalu Lintas

Tingginya angka kecelakaan terutama yang melibatkan kendaraan roda dua semakin hari semakin memprihatinkan. Jajaran kepolisian sesuai dengan kewajiban dan kewenangannya, terus berusaha menekan angka kejadaian kecelakaan tersebut dengan berbagai upaya. Langkah terbaru diterapkan kepolisian Jawa Timur adalah dengan menggelar kampanye santun di jalan.

Untuk itu sore ini bersama kita hadir kasatlantas polwiltabes surabaya ajun komisaris besar polisi, AKBP Agus Wijayanto yang akan menjelaskan tentang kampanye santun di jalan tersebut. Selamat petang pak agus.

1. Upaya penyadaran masyarakat akan kegunaan tertib berlalu lintas sudah dilakukan polisi sejak dulu hingga sekarang tanpa pernah kenal kata jemu. Sekarang ada kampanye santun berlalu lintas, apa yang spesifik dari kampanye kali ini.

2. Karena sifatnya kampanye, berarti tidak ada penindakan atau tindakan refresif terhadap pelanggar aturan lalu lintas.

3. Selama sepekan kampanye ini dijalankan, apakah ada perubahan tingkah laku dari para pengguna lalu lintas.

4. Bapak kasat, apakah ada yang berbeda dari undang undsng lalu lintas yang baru tersebut dibanding undang undang nomor 14 tahun 1992 yang sudah dikenal masyarakat selama ini.

5. Roda dua sekarang ini sudah menjadi raja jalanan. Adakah perlakuan khusus untuk para pengendara roda dua ini pak.

6. Bagaimana dengan fenomena anak anak seusia s-m-p yang sudah mengendarai sepeda motor untuk sekolah. Apakah memang diperkenankan ataukah ada kebijakan khusus untuk mereka.

7. Apa yang dimaksud dengan santun berlalu lintas itu.

8. Sampai kapan kampanye ini dijalankan dan apa goal yang iharapkan.

9. Kita tahu jumlah polisi lalu lintas yang kurang demikian pula rambu lalu lintas, maka upaya pemaksa apa yang diterapkan agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas.

Perbincangan bapak Agus Wijayanto.

0 komentar:

Posting Komentar