Senin, 10 Agustus 2009

Lomba Burung Berkicau

Ratusan penggemar burung berkicau dari berbagai Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur, mengikuti lomba burung berkicau di Kabupaten Bangkalan. Terdapat dua puluh kelas yang dilombakan dalam iven ini.


Beginilah suasana perlombaan burung kicauan yang digelar di lapangan Kecamatan Arosbaya kemarin lomba ini diikuti ratusan pengemar burung kicauan dari empat Kabupaten se-Madura, serta beberapa daerah lain di Jawa Timur, seperti Surabaya, Geresik dan Lamongan. Dua puluh kelas di lombakan, mulai dari kelas pemula hingga kelas bergengsi. Sedangkan jenis burung yang diikutkan dalam ajang terbesar di madura ini adalah jenis Murai Batu, Cucak Hijau, Punglor Merah, Trucukan, Ciplek, Kenari, Love Bird dan Cendet.
Lomba ini berlangsung meriah dan seru. Tidak sedikit peserta yang masuk ke arena lomba, karena juri tidak mendengar kicauan burungnya, bahkan sejumlah peserta dan penonton berterik-teriak untuk memberikan motivasi agar burung kesayangnya berkicau, penilaian dalam lomba ini, meliputi fisik burung, gaya, volume kicauan, irama dan lagu kicauan. Lomba kicau burung ini selain untuk menyalurkan hobi para pecinta burung, juga untuk menaikkan daya tawar atau harga jual burung. Burung pemenang lomba biasanya ditawar dengan harga cukup tinggi hingga mencapai jutaan rupiah.

Muhammad Sodiq melaporkan dari Bangkalan – Madura

0 komentar:

Posting Komentar