Senin, 10 Agustus 2009

Kejuaraan Pacuan Kuda

Daerah Istemewa Yogyakarta mendominasi kelas bergengsi dalam kejuaraan Pacuan Kuda memperebutkan Piala Bupati Blitar ke 17 tahun 2009, di lapangan Pikatan Kabupaten Blitar, tanggal 8 dan 9 agustus 2009. Kejuaraan ini sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun ke 64 Kemerdekaan Republik Indonesia


Ribuan penonton tampak antusias menyaksikan final kejuaraan Pacuan Kuda memperebutkan Piala Bupati Blitar ke 17 tahun 2009, di Lapangan Pikatan Desa Pikatan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Lomba diikuti seratus sepuluh kuda dari jawa timur, jawa tengah dan madura. Final terdiri atas 15 race dari beberapa kelas perdana, kelas sandel , kelas pemula , kelas lokal , kelas poni, kelas remaja, kelas derby, serta kelas a terbuka. Juara kelas bergengsi kelas A terbuka dua ribu meter, direbut kuda pangeran troya, dari daerah istemewa yogyakarta dengan joki, yoke s. Juara dua dan tiga diraih kuda dari pasuruan. Untuk kelas derby, seribu enam ratus meter, juaranya diraih, kuda mawizako dari yogyakarta, dengan joki, marcel s, juara dua kuda dari surabaya sedangkan juara tiga diraih kuda dari madura. Untuk kelas B poni, seribu enam ratus, meter kuda putra nusantara dari lumajang, joki, pendik merebut tempat pertama. Juara kedua kuda dari jawa tengah. Sedangkan di kelas remaja, seribu empat ratus meter juaranya diraih Kuda Velia bagelen, dari malang, joki jackson, Juara kedua dan ketiga Kuda dari Jawa Tengah./// sedangkan untuk kelas perdana Div I dan perdana Div II delapan ratus meter, serta kelas lokal a seribu dua ratus meter dan kelas lokal B seribu meter, juaranya didominasi kuda dari Kediri.
Kejuaraan pacuan kuda memperebutkan piala bupati ke 17 rutin dilaksanakan setiap tahun, menyambut hari ulang tahun kabupaten blitar sekaligus memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 64 tahun 2009.

0 komentar:

Posting Komentar