Selasa, 11 Agustus 2009

Resahkan Warga, Peternakan Babi Ditutup Paksa

Sebuah rumah pemotongan babi di Kota Mojokerto kemarin ditutup paksa tim gabungan dari Satpol PP kantor lingkungan hidup serta Dinas Pertenakan Kota Mojokerto, kemarin.


Merebaknya penyebaran virus Flu Babi menyebabkan warga sekitar rumah pemotongan babi di lingkungan Balongrawe Baru Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto resah. Mereka minta kepada dinas berwenang untuk menutup tempat ini. Permintaan warga direspons petugas gabungan dari Satpol PP KLH dan Dinas Pertanian Kota Mojokerto dengan mendatangi lokasi dan memasang papan tanda rumah pemotongan ini ditutup. Petugas juga memeriksa satu persatu ruangan tempat pemeliharaan babi. Sayangnya saat penutupan rumah pemotongan babi dalam kondisi kosong ditinggal oleh pemiliknya. Namun petugas berhasil menemukan seekor babi yang disembunyikan di dalam keranjang dan langsung mengamankannya sebagai barang bukti.
Jika dibiarkan terus beroperasi, warga khawatir tempat ini menjadi sumber penularan berbagai penyakit lain disamping virus Flu Babi, karena limbah cair serta udaranya sangat mengganggu warga.

0 komentar:

Posting Komentar