Selasa, 11 Agustus 2009

Kereta Api Anjlog, Penumpang Terlantar

Kereta api barang anta boga yang membawa delapan belas kontainer dari Jakarta menuju Surabaya, kemarn malam, anjlog di kilo meter seratus empat puluh satu, bojonegoro. Akibatnya dua kereta ekskutif jurusan Surabaya-Jakarta yakni Argo Anggrek dan sembrani sempat tertahan di Stasiun Babat, Lamongan. Sedang kereta api ekskutif Argo Anggrek dari Jakarta-Surabaya, tertahan di Stasiun Kapas, Bojonegoro.


Untuk kesekian kalinya, kereta api anjlog di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di desa talun, Kecamatan Sumberejo. Kali ini dialami kereta api barang Anta Boga yang membawa delapan belas kontainer dari Jakarta menuju Surabaya. Anjloknya kereta api barang ini menyebabkan ratusan penumpang kereta ekskutif Argo Anggrek dan sembrani yang tertahan di Stasiun Babat Lamongan dan Stasiun Kapas Bojonegoro banyak yang meneruskan perjalanan ke Surabaya dengan menumpang bus.
Menurut warga anjloknya roda kereta ini sekitar seratus lima puluh meter dari titik berhentinya kereta.
Untuk mempercepat kelancaran arus kereta api, sebelas gerbong langsung meneruskan perjalanan, sedang tujuh gerbong lainnya tertinggal, menunggu evakuasi.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kereta api ini sedang pihak PT Kereta Api Indonesia belum menghitung kerugiannya.

0 komentar:

Posting Komentar