Selasa, 11 Agustus 2009

Kembar Siam Janeta Keluar ICU GBT Dr. Sutomo Surabaya

Setelah melewati masa kritis pasca operasi pemisahan, salah satu bayi kembar siam dempet perut Janeta siang tadi keluar dari ruang ICU gedung bedah pusat terpadu,
GBPT Rumah Sakit Dokter Sutomo Surabaya. Sedangkan saudara kembarnya, Janetra masih tinggal di ICU menjalani perawatan pernapasan. perkembangan berat badan kedua bayi cukup baik.
Setelah menjalani masa kritis selama tujuh hari pasca operasi pemisahan, kondisi kembar siam dempet perut Janeta dan Janetra, cukup menggembirakan. Berat badan kedua bayi asal Pandaan, Pasuruan. Puteri pasangan Yus Aminuddin dan Nurohma, terus bertambah.


Bayi Janeta selain minum susu juga telah bisa makan bubur. Kondisi ini membuat tim dokter semakin yakin untuk segera memindahkan bayi Janeta dari ruang ICU ke ruang Irna Anak Rumah Sakit Umum Dokter Sutomo Surabaya. Juru bicara tim dokter kembar siam RSU Dokter Sutomo Surabaya, dokter Agus Hariyanto menjelaskan, pasca operasi pemisahan respons bayi Janeta terhadap orang sekitarnya sangat menggembirakan. Hal ini terlihat setiap janeta ditidurkan selalu minta bangun dan digendong oleh ibu atau ayahnya.
Sementara itu, saudara kembar Janeta yakni Janetra hingga kini masih dirawat diruang ICU GBPT RSU Dokter Sutomo Surabaya. Janetra masih menjalani perawatan pernapasan karena banyak lendir di tenggorokannya sehingga tidak bisa bernapas spontan. Meski masih di infus janetra sudah bisa minum susu tanpa bantuan orang lain.
Orang tua Janeta-Janetra berharap dalam waktu dekat Janetra segera keluar dari ICU dan berkumpul dengan saudaranya janeta di ruang irna anak.

0 komentar:

Posting Komentar