Kamis, 13 Agustus 2009

Kejuaraan Silat Perisai Diri

Pengurus Daerah Perguruan Olah Raga Bela Diri Silat Perisai Diri Jawa Timur dalam mendapatkan atlet yang handal menyelenggarakan kejuaraan pencak silat di Gresik.


Prestasi pesilat dari perguruan Perisi Diri di Jawa Timur selama ini sebenarnya cukup bagus,namun akhir akhir ini mulai menurun yang tampak dari pencapaian prestasi pada beberapa kejuaraan nasional yang diikuti . Menurunnya prestasi ini ditengarai karena minimnya penyelenggaraan suatu kejuaraan di lingkungan intern perguruan membuat tidak adanya regenerasi atlet sehingga dalam berbagai kejuaraan atlet yang di turun hanya itu saja . Kondisi inilah yang mendorong pengurus sehingga menyelenggarakan suatu kejuaraan dengan melibatkan seluruh perguruan yang ada di Jawa Timur serta para atlet baik yunior maupun senior . Upaya yang dilakukan ini ternyata tidak sia sia terbukti dengan banyaknya atlet yang ambil bagian yang mencapai 289 pesilat dari 14 kabupaten dan kota di Jawa Timur .
Pada pertandingan hari pertama para pesilat yunior mampu menunjukkan kepiawaiannya , terbukti dari beberapa kelas yang diperatndingkan mampu meraih nilai penuh . Seperti pada Kelas – D putra remaja misalnya Ridwan Fajar dari Ponorogo meski meraih kemenangan namun sebenarnya mendapat perlawanan yang sengit dari Arif Yudha dari Surabaya . Demikian juga pada putra remaja pesilat Slamet Deari Pandaan harus berupaya keras untuk mengalahkan Robi dari Malang .

0 komentar:

Posting Komentar