Kamis, 13 Agustus 2009

Lomba Tangkap Bebek Dengan Mata Tertutup

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 64, beragam lomba digelar oleh masyarakat. Salah satunya, warga di kelurahan Karang Delem, Sampang-Madura, yang menggelar lomba menangkap bebek, dengan mata tertutup. Warga dari semua umur pun, terlihat antusias mengikuti lomba yang murah meriah tersebut.


Bertempat di lapangan kampung setempat, ratusan warga ini tampak gembira dengan lomba menangkap bebek, karena menawarkan keunikan tersendiri. Setiap peserta pun, harus mengenakan penutup mata yang telah disediakan oleh panitia sebelumnya.
Di areal berukuran empat kali empat meter persegi inilah, para peserta berlomba menangkap seekor bebek yang sengaja dilepaskan. Karena tidak bisa melihat, para peserta sangat tergantung dari teriakan penonton lain, yang diperbolehkan memandu, agar bebek tersebut bisa tertangkap.
Lomba menangkap bebek ini pun berlangsung sangat ramai. Selain karena teriakan penonton yang memandu peserta, gelak tawa pun terlihat saat berbagai kelucuan muncul di arena lomba, terutama ketika ada antar peserta terjatuh karena bertabrakan dengan peserta lain.
Sementara itu, tanda sulistiana, panitia lomba mengatakan, selain sebagai media untuk mengakrabkan antar warga, lomba ini memang sengaja digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Meski tak memerlukan biaya banyak, lomba ini sangat disambut antusias oleh warga, apalagi hanya digelar satu kali dalam satu tahun.

0 komentar:

Posting Komentar