Rabu, 12 Agustus 2009

Lomba pukul guling

Menjelang peringatan hari kemerdekaan republik indonesia , masyarakat makin semarak untuk membuat kegiatan yang melibatkan banyak warga terutama dilingkungan masing- masing baik di perkampungan , perumahan maupun perkantoran seperti liputan reporter kami berikut ini .


17 Agustus adalah tanggal bersejarah bagi Indonesia yakni sebagai waktu kemerdekaan bangsa yang telah dijajah ratusan tahun . Memaknai peringatan itulah berbagai kegiatan dilakukan bukan saja persiapan dengan acara seremonial tapi juga hal-hal yang membuat orang ikut terhibur.
pukul guling diatas balok kayu atau paralon yang ditempatkan diatas air menjadi salah satu lomba yang cukup menarik sekaligus membuat orang tertawa.
bagaimana tidak seperti di kantor sekretariat D-P-R-D Jawa Timur jalan indrapura Surabaya , dari sejumlah lomba yang diadakan untuk peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 64 , pukul guling diatas air paling banyak membuat orang tertawa geli .
lomba ini tidak memerlukan waktu lama , tiap tim terdiri dari tiga orang yang langung berhadapan untuk mencari kemenangan . Aturan lomba yakni tiap peserta yang dipukul langsung jatuh berarti kalah . Padahal diantara mereka tak sedikit yang jatuh sendiri ketika badannya tidak berimbang saat mencoba mengayunkan guling ke arah lawan .

0 komentar:

Posting Komentar