Rabu, 12 Agustus 2009

Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah

Lebih dari 100 atlit pencak silat dari sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta se jawa timur ikut ambil bagian pada pekan olah raga mahasiswa daerah yang berlangsung di aula a-tiga kampus universitas negeri malang.


Pertandingan pencak silat, dalam rangka pekan olah raga mahasiswa daerah (POMDA) yang berlangsung di aula a-tiga kampus Universitas Negeri Malang ini, berlangsung mulai tanggal sembilan hingga sebelas Agustus. Event POMDA yang berlangsung selama 3 hari ini, diikuti sedikitnya 105 atlit pencak silat dari 20 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jawatimur.
Pada pertandingan kali ini, untuk kategori tanding putra di bagi sebelas kelas, sedangkan untuk kategori tanding putri dibagi tujuh kelas. Tim tuan rumah Universitas Negeri Malang yang turun dengan kekuatan penuh, akhirnya keluar sebagai juara umum pertama setelah memperoleh lima emas, dua perak dan tiga perunggu, disusul juara umum kedua dari Universitas Negeri Surabaya dengan perolehan tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu, sedangkan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya menempati posisi juara umum ke tiga dengan tiga emas dan satu perak. Sementara untuk kategori seni tunggal, ganda dan regu (tgr), kontingen Universitas Negeri Surabaya menyabet tiga emas, sedangkan satu emas diraih atlit dari Universitas Brawijaya untuk kategori seni tunggal putri.
Kejuaran paling bergengsi di tingkat mahasiswa di Jawatimur ini, sekaligus digunakan untuk seleksi atlit yang akan diturunkan pada pekan olahraga mahasiswa nasional (POMNAS) yang akan berlangsung di Palembang, bulan Desember mendatang.
Dari Malang, Arief Masbuchin melaporkan.

0 komentar:

Posting Komentar