Rabu, 12 Agustus 2009

Kebakaran Hutan Terus Meluas

Kebakaran hutan jati di kawasan hutan ruang pemangkuan hutan atau RPH Tritik Nganjuk tepatnya di Bagor kabupaten Nganjuk kembali terjadi dan semakin meluas. Namun, hingga kini pihak Perhutani Nganjuk, belum melakukan pemadaman.


Kebakaran hutan jati di wilayah hutan jati Nganjuk, terus meluas. Kali ini hutan jati yang terbakar di petak 24 ruang pemangkuan hutan atau RPH Tritik, desa Banaran, kecamatan Bagor, kabupaten Nganjuk. Kencangnya hembusan angin mengakibatkan api terus merambat dan membakar semak-semak serta daun-daun jati kering. Kebakaran ini telah menghanguskan puluhan hektar hutan jati di Nganjuk dan sebelumnya membakar wilayah kecamatan Rejoso petak 26 di tiga titik. Namun, hingga saat ini pihak perhutani Nganjuk belum melakukan pemadaman api. Menurut pengakuan petugas perhutani penyebab kebakaran sering dari faktor kesalahan manusia, pencari kayu yang membuang puntung rokok ataupun orang iseng. Selain itu setiap tahun memasuki musim kemarau di bulan Juli hingga Nopember, hutan tersebut sering terbakar.
Saat dikonfirmasi pihak perhutani tidak mengetahui jika terjadi kebakaran hutan jati , namun pihaknya akan segera memadamkan api yang membakar hutan jati di kabupaten Nganjuk, yang luas wilayahnya mencapai 22.273 hektar.
Dari Nganjuk Canda Adi Surya melaporkan.

0 komentar:

Posting Komentar