Rabu, 12 Agustus 2009

Dua Siswa Smp Positif Tertular Virus A H1 N1

Dua pelajar SMP Negeri 1 Ngoro kabupaten Mojokerto dinyatakan positif terinfeksi virus A H1N1. Kedua siswa ini langsung dirawat di rumah sakit setempat. Pihak dinas kesehatan kabupaten Mojokerto langsung menyatakan kejadian ini sebagai kejadian luar biasa.


Dua siswa SMP Negeri 1 Ngoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto yang positif terinfeksi virus A H1N1 saat ini di rawat di Rumah Sakit Profesor Dokter Sukanda Mojosari, Mojokerto. Diagnosis ini berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Surabaya yang diterima kemarin oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dokter Noer Widiantoro langsung menyatakan kasus ini sebagai kejadian luar biasa .
Kasus ini bermula sabtu lalu. Saat itu ada 130 siswa yang mengalami demam dan flu sehingga banyak yang tidak masuk sekolah. Pihak sekolah melaporkan kejadian ini ke puskesmas Ngoro. Bersama dinas pendidikan dan dinas kesehatan Kabupaten Mojokerto, pihak puskesmas mengambil sampel darah siswa untuk dikirim ke Surabaya. Hasilnya dua siswa dinyatakan positif terinfeksi virus A H1N1.
Proses belajar mengajar di sekolah ini masih berjalan seperti biasa. Namun pihak sekolah mewajikan semua siswa untuk memakai masker agar tidak tertular virus A H1N1.

0 komentar:

Posting Komentar