Jumat, 14 Agustus 2009

Wagub Di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

Hari Ulang Tahun Kwan Sing Tee Koen ke seribu 847 di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban berlangsung meriah dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf kemarin.


Umat penganut Tridarma kalangan Tionghoa se Indonesia sejak kemarin mendatangi tempat ibadah Klenteng Kwan Sing Bio Tuban . Mereka menggelar acara ritual kepercayaan Budha, Taoisme dan Kong Hu Cu memeperingati kelahiran Dewa Kwan Sing Tee Koen yang diyakini sebagai Dewa Keadilan . Rangkaian acara Kwan Sing Tee Koen ke 1847 dimeriahkan dengan liong dan barong say serta panggung gembira dan bazar berlangsung kemarin sedangkan hari ini mereka menggelar acara ritual sembayangan bersama . Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifulah Yusuf saat menghadiri acara Kwan Sing Tee Koen mengharapkan toleransi terhadap umat pemeluk agama lain harus tetap dihormati untuk menjamin stabilitas keamanan khususnya di Jawa Timur . Untuk itu wakil gubernur mengharapkan agar pengurus klenteng Kwan Sing Bio Tuban agar lebih menjalin silaturahmi dengan ulama dan umaroh di Tuban sehingga kedamaian dan kebersamaan tetap bisa di pupuk.
Acara hiburan hari Kwan Sing Tee Koen ke seribu 847 di klenteng Kwan Sing Bio Tuban ini dibuka untuk umum dan masyarakat sekitar juga bisa menyaksikan. Namun untuk ritual sembayangan hanya umat tridarma saja yang boleh masuk ke dalam klenteng.menurut rencana klenteng Kwan Sing Bio ini akan dilengkapai dengan pagoda bersusun 9 lantai .

0 komentar:

Posting Komentar