Jumat, 14 Agustus 2009

Operasi KTP

Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Perhubungan dan Polres Bangkalan menggelar operasi Kartu Tanda Penduduk di jalan utama kota Bangkalan. Sedikitnya 103 orang yang tidak membawa KTP, terjaring dalam operasi tersebut.


Meskipun belum ada indikasi teroris masuk ke Madura, petugas Satpol PP bersama Dishub dan Polres Bangkalan mengantisipasinya, dengan menggelar operasi KTP. Semua pengendara, kendaraan roda dua maupun roda empat, diperiksa identitasnya. Hal ini dimaksudkan agar setiap orang baru yang memasuki daerah ini dapat diketahui, sebagai antisipasi dini masuknya teroris..
Dalam waktu kurang dari 3 jam, 103 orang terjaring dalam razia ini. Warga yang yang kedapatan tidak membawa KTP, sebagian ada yang mengaku tertinggal dan ada yang memang tidak mempunyai KTP.
Pihak Satpol PP berharap agar masyarakat selalu membawa KTP jika bepergian, karena operasi KTP seperti yang dilakukan saat ini, akan diadakan secara rutin. Bagi warga yang kedapatan tidak membawa KTP pada operasi berikutnya, akan ditindak sesuai aturan yang belaku, yaitu sesuai dengan pasal 72 KUHP tentang tindak pidana ringan (tipiring), dan dikenai denda 50 ribu rupiah.
Dari Bangkalan-Madura, Muhammad Sodiq melaporkan.

0 komentar:

Posting Komentar