Jumat, 14 Agustus 2009

Alas Tlogo Kembali Jadi Medan Latihan Tempur

Setelah sekian lama tidak difungsikan akibat konflik marinir dengan warga sekitar, Alas Tlogo Pasuruan kembali dijadikan tempat latihan tempur TNI. Latihan yang mengerahkan peralatan berat, termasuk tank tercanggih TNI berlangsung selama empat hari.


Alas Tlogo, salah satu desa di Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, kembali dimanfaatkan TNI, sebagai tempat latihan tempur. Kali ini bukan oleh marinir, melainkan oleh TNI Angkatan Darat, yakni Batalyon Kavaleri Delapan atau Yonkav 8. Seperti diketahui, di desa inilah empat nyawa warga sipil melayang saat terjadi bentrok antara warga Alas Tlogo dan marinir. Konflik berdarah yang terjadi pada 30 Mei 2007 ini, dipicu oleh klaim kepemilikan TNI maupun warga, atas lahan yang sama. Kendati masih dibayang bayangi tragedi maut , namun latihan tempur berjalan lancar. Dalam latihan yang dipimpin Komandan Batalyon Kavaleri, Letkol M Zamroni , Yonkav 8 mengerahkan seratus lima belas personil, empat tank storm force, serta scorpio, tank termutakhir milik TNI.
Letkol Zamroni berharap, latihan tempur yang dilakukan di Alas Tlogo yang dikenal memiliki medan berat , dapat meningkatkan kemampuan tempur serdadu. Selain itu, latihan yang di gelar selama empat hari ini, diharapkan juga dapat mendekatkan kembali TNI dan warga Alas Tlogo.
Dari Pasuruan, Dedy Bashori melaporkan.

0 komentar:

Posting Komentar